Mengirim pesan

Semoga Anda Merayakan Pesta Perahu Naga yang Damai dan Sehat!

June 7, 2024

berita perusahaan terbaru tentang Semoga Anda Merayakan Pesta Perahu Naga yang Damai dan Sehat!

Semoga Anda Merayakan Pesta Perahu Naga yang Damai dan Sehat!

 

 

 

Festival Perahu Naga

 

Festival Perahu Naga (Duanwu Festival, Duānwǔ Jié, Double Fifth, Tuen Ng Jit) adalah hari libur tradisional yang memperingati kehidupan dan kematian sarjana Cina terkenal Qu Yuan (Chu Yuan).Festival terjadi pada hari kelima bulan kelima pada kalender lunisolar Cina.

 

berita perusahaan terbaru tentang Semoga Anda Merayakan Pesta Perahu Naga yang Damai dan Sehat!  0

 

Apa yang Dilakukan Orang?
Festival Perahu Naga adalah perayaan di mana banyak orang makan pangsit nasi (zongzi), minum anggur realgar (xionghuangjiu), dan berlomba perahu naga.Kegiatan lainnya termasuk menggantung ikon Zhong Kui (simbol pelindung mitos), menggantung mugwort dan calamus, berjalan-jalan panjang, menulis mantra dan memakai kantong obat beraroma.

 

Semua kegiatan dan permainan ini seperti membuat telur berdiri di tengah hari dianggap oleh orang kuno sebagai cara yang efektif untuk mencegah penyakit, kejahatan, sementara mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan yang baik.Orang kadang-kadang memakai jimat untuk menangkis roh jahat atau mereka mungkin menggantung gambar Zhong Kui, penjaga terhadap roh jahat, di pintu rumah mereka.

 

Di Republik China, festival ini juga dirayakan sebagai "Hari Penyair" untuk menghormati Qu Yuan, yang dikenal sebagai penyair pertama China.Warga Cina secara tradisional melemparkan daun bambu yang diisi dengan nasi matang ke dalam air dan juga kebiasaan makan tzungtzu dan pangsit nasi.

 

Kehidupan Masyarakat
Festival ini telah lama ditandai sebagai hari libur budaya di Cina.baru pada tahun 2008 bahwa Dragon Boat Festival diakui sebagai hari libur tradisional dan resmi di Republik Rakyat China.

 

Latar belakang
Banyak yang percaya bahwa Dragon Boat Festival berasal dari Cina kuno berdasarkan bunuh diri penyair dan negarawan kerajaan Chu, Qu Yuan pada tahun 278 SM.

 

Festival ini memperingati kehidupan dan kematian sarjana Cina terkenal Qu Yuan, yang merupakan menteri setia Raja Chu pada abad ketiga SM.Kebijaksanaan dan cara intelektual Qu Yuan membuat para pejabat istana lainnya marahSelama pengasingan, Qu Yuan menulis banyak puisi untuk mengungkapkan kemarahannya dan kesedihannya terhadap penguasa dan rakyatnya.

 

Qu Yuan tenggelam dengan menempelkan batu berat ke dadanya dan melompat ke Sungai Miluo pada tahun 278 SM pada usia 61 tahun.Orang-orang Chu mencoba untuk menyelamatkannya percaya bahwa Qu Yuan adalah orang yang terhormatSetiap tahun Festival Perahu Naga dirayakan untuk memperingati upaya menyelamatkan Qu Yuan.

 

Orang-orang setempat memulai tradisi melemparkan beras masak kurban ke sungai untuk Qu Yuan,sementara yang lain percaya bahwa nasi akan mencegah ikan di sungai dari makan tubuh Qu Yuan Pada awalnya, penduduk setempat memutuskan untuk membuat zongzi dengan harapan bahwa itu akan tenggelam ke sungai dan mencapai tubuh Qu Yuan.tradisi membungkus beras dalam daun bambu untuk membuat zongzi dimulai tahun berikutnya.

Hubungi kami
Kontak Person : Mr. Justin
Tel : 86-13925273675
Karakter yang tersisa(20/3000)